Ini Alasan Mengapa Mudah Muncul Bau Mulut pada Kita

Ilustrasi Bau Mulut

Masalah bau mulut adalahsalah satu urusan yang biasa dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat membuat anda menjadi tak mau untuk berkomunikasi dengan orang beda dan bahkan menjadi minder.

Dilansir dari Boldsky.com, bakteri yang hadir pada mulut ini adalahhal yang mengakibatkan munculnya bau mulut. Hadirnya bakteri ini mengakibatkan mulut menjadi bau saat bernapas atau berbicara.

“Halitosis atau bau mulut diakibatkan oleh bakteri anaerob yang sedang di permukaan lidah dan tenggorokan. Bakteri ini lantas akan menciptakan senyawa sulfur yang bau ketika bersinggungan dengan protein makanan yang anda konsumsi,” ungkap riset tersebut.

“Senyawa-senyawa sulfur ini lantas dibawa ke paru-paru dan dikeluarkan melewati napas sampai-sampai terjadi bau mulut,” sambung riset tersebut.

Munculnya bau mulut atau halistosis ini dapat disebabkan sebab konsumsi sebanyak makanan dan minuman tersebut. Makanan ini kemudian pulang menjadi mikroorganisme yang memunculkan bau mulut ini.

“Jutaan orang diketahui menderita halitosis, terutama andai mereka mengonsumsi makanan yang tinggi zat sulfur laksana bawang putih atau kubis. Saat mereka tidak mencuci mulut dengan benar, potongan makanan akan pulang menjadi mikroorganisme yang semakin memperburuk bau mulut,” terang riset ini.

“Di samping jarang mencuci mulut, mengonsumsi minuman beralkohol serta mengisap rokok akan semakin memperparah bau mulut yang ada,” sambungnya.

Penelitian ini pun mengatakan bahwa terdapat penyebab beda dari timbulnya bau mulut seperti kelemahan vitamin B atau seng, diet, maupun puasa. Pasalnya, saat anda sedang diet atau puasa, konsumsi air menjadi berkurang.

Adanya air sendiri bermanfaat untuk mencuci makanan penyebab bau mulut dan memicu produksi air liur yang berkontribusi untuk meminimalisir bau mulut juga. Ketiadaan dan kelemahan air ini menjadi di antara penyebab mulut menjadi bau.

About Muhammad Amin 16 Articles
Menulis sambil tidur itu seperti memasak tanpa bumbu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*