Bose Radio

Berita Teknologi Terupdate

Google Pixel 3A
Teknologi

Setelah Pixel 3A, Google Siapkan Ponsel “Murah” Lagi?

Dalam konferensi Google I / O di Amerika Serikat, minggu lalu, Google meresmikan duo ponsel Pixel 3A dan Pixel 3A XL yang harganya lebih murah daripada Pixel 3 biasa.

Tak lama kemudian, muncul berita bahwa raksasa internet sedang mempersiapkan ponsel “murah” berikutnya. Tuduhan itu muncul dari pengarahan antara AndroidPolice dan tim perangkat keras Google.

Dalam briefing itu, ditekankan bahwa Pixel 3A dan Pixel 3A XL tidak akan menjadi kategori produk yang hanya dirilis sekali, tetapi akan berlanjut.

Sangat mungkin bahwa Google akan menelurkan sederet ponsel “Seri A” mid-range dengan gaya Pixel 3A setiap tahun, mengikuti jadwal untuk peluncuran seri ponsel Pixel biasa.

Perbedaan harga antara seri Pixel 3A dan reguler Pixel 3 cukup mencolok. Pixel 3A dihargai 399 dolar AS (hanya Rp. 5,7 juta) atau hanya setengah dari harga Pixel 3 pada peluncuran US $ 799 (Rp. 11,4 juta).

Kemudian, Pixel 3A XL dihargai 479 dolar AS (Rp. 6,9 juta), jauh di bawah Pixel 3 XL yang dihargai 899 dolar AS (Rp. 12,9 juta) pada peluncuran Oktober tahun lalu.

Meskipun harganya jauh berbeda, ada kekhawatiran bahwa ponsel perantara Google dapat mengikis pasar ponsel andalannya karena beberapa fitur dari seri Pixel 3 dapat ditemukan di Pixel 3A.

Kamera Pixel 3A cukup mampu dan memiliki fitur Night Sight untuk foto malam hari.

Sementara itu, Google masih belum menerapkan lebih dari satu kamera utama dalam seri Pixel 3, seperti yang dirangkum oleh KompasTekno dari Android Police, Senin (13/5/2019).

Mungkin saja Google akan membuat perbedaan yang lebih mencolok antara seri ponsel Pixel biasa dan Pixel “seri A” di masa mendatang, tetapi apa bentuknya masih belum diketahui.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menulis sambil tidur itu seperti memasak tanpa bumbu.